Sidang IPU Ke-144 Momentum Pemulihan Pariwisata Bali

Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Bali International Convention Center (BICC) Nusa Dua, Bali, dinilai akan memulihkan perekonomian dan pariwisata. Bali merupakan destinasi utama dari pariwisata Indonesia. Tujuan utama adalah sumbangsih bagi rakyat Indonesia dan pemerintah, yaitu mengawali pascapandemi Covid-19. Kita harap momentum awal untuk kembali pulihnya perekonomian dan pariwisata. Kami BKSAP terus menggaungkan.

Pemerintah membuka diri dengan kembali mengoperasionalkan Bandara I Gusti Ngurah Rai dan menghapuskan karantina. Sehingga, Sidang IPU ke-144 pun bisa digelar di Bali dan dihadiri sekitar 115 negara, delegasi sekitar 1.000 orang, dan ketua parlemen ada 33 orang. “Kami kemarin menyuarakan promosi IPU di luar negeri dengan tantangan bahwa belum selesai pandemi, tapi namanya promosi harus dilakukan di awal. Ini perjuangan kami meyakinkan pemerintah, khususnya Pak Menteri Koordinator Maritim dan Investasi agar membebaskan karantina.

Caranya, kata Putu, setiap delegasi parlemen internasional ini akan didorong untuk menikmati destinasi wisata yang ada di Bali seperti Ubud, Sanur, dan lainnya. Selain itu, para delegasi juga perlu didorong untuk menikmati kuliner serta cendera mata yang ada di Bali berupa kain songket, kain tenun, ukiran patung, dan lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *