Pemerintah Melakukan Upaya Maksimal Untuk Mencegah Penularan Covid-19

Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono menegaskan istana sudah melakukan upaya yang maksimal guna mencegah penularan virus corona (Covid-19) di lingkungan Kompleks Istana Kepresidenan. Juga telah maksimal menerapkan protokol kesehatan mulai dari Presiden hingga pejabat dan tamu yang datang ke Istana.

“Pertama perlu kami tegaskan disini, setiap pejabat, menteri atau masyarakat yang akan bertemu Presiden akan kami lakukan protokol kesehatan yang ketat,” kata Heru Budi Hartono di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (24/7/2020).

Protokol kesehatan yang telah diterapkan selama ini, lanjut Heru, diantaranya melakukan rapid test bagi semua orang yang masuk ke dalam lingkungan istana. Lalu wajib menggunakan masker dan selalu menjaga jarak.

“Di dalam istana pun, kursi dan tata letak meja dan kursi sudah kami lakukan jaga jarak dan lainnya. Bapak Presiden dan perangkat, kami semua disini yang melayani Presiden selalu melakukan tes kesehatan secara rutin. Dan hari ini secara kebetulan jadwal Bapak Presiden melakukan tes kesehatan dan mungkin termasuk swab,” terang Heru Budi Hartono.

Diakuinya, Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo yang positif terinfeksi virus corona sebelumnya sempat bertemu dengan Presiden Jokowi. Namun, belum tentu Achmad Purnomo tertular Covid-19 di Istana.

“Wakil Wali Kota Solo positif (corona) yang sebelumnya memang bertemu Presiden. Dan tentunya kami tidak tahu apakah itu, ya itu urusan beliau ya tertular dimana. Kan belum tentu ya (di Istana),” ujar Heru Budi Hartono.

Yang pasti, lanjutnya, pihak istana terus menjaga kesehatan Presiden Jokowi dan memastikan tidak tertular virus corona dengan melakukan tes kesehatan secara rutin. “Tetapi kami menjaga Bapak Presiden. Selalu. Dan sekali lagi hari ini adalah memang jadwalnya Presiden melakukan tes kesehatan,” jelas Heru Budi Hartono.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *