Pemerintah Ajak Warga Berjuang Lewati Nataru Tanpa Ada Lonjakan Kasus COVID-19

Pemerintah mengajak warga agar bersama-sama berjuang melewati libur Natal dan Tahun Baru 2022 tanpa ada lonjakan kasus COVID-19. Warga diminta membatasi mobilitas dan disiplin terapkan protokol kesehatan.

“Mari berjuang agar Indonesia berhasil melewati Nataru dengan level penyebaran COVID-19 yang terkendali,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate dalam keterangan tertulis yang dikutip BeritaCenter, Rabu(17/11/2021)

Warga juga diminta belajar dari pengalaman tahun lalu. Menurut Johnny libur hari besar selalu memicu kenaikan kasus COVID-19 di Tanah Air. Kenaikan kasus tidak hanya terjadi pada kasus harian, namun pada kasus mingguan yang bertahan cukup lama.

Johnny mengungkapkan kenaikan kasus umumnya disebabkan oleh dua hal utama. Pertama, peningkatan mobilitas yang tidak dibarengi dengan upaya testing yang cukup. Kedua, lemahnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dalam perjalanan maupun aktivitas selama liburan.

Untuk itu, pihaknya, kata Johnny, akan melakukan pembatasan mobilitas jelang Nataru agar tidak terjadi lonjajakn kasus COVID-19.

“Kita tidak ingin kenaikan kasus COVID-19 seperti yang terjadi di masa lalu, terulang kembali. Karenanya, berbagai pembatasan mobilitas jelang Nataru harus ditetapkan untuk diterapkan,” kata Johnny.

Ia berharap seluruh elemen masyarakat ikut berkolaborasi dan bekerja keras untuk tetap disiplin protokol kesehatan, menyegerakan vaksinasi, menggunakan aplikasi PeduliLindungi, menjalankan testing, dan patuh aturan pembatasan mobilitas jelang Nataru.

“Kepedulian dan kedisiplinan kita amat dibutuhkan dalam menghadapi pandemi. Ingatkan juga kepada orang lain agar mematuhi protokol kesehatan dan segera ikut vaksinasi,” pungkasnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *