Milenial Bisa Jadi Katalisator Kebangkitan Ekonomi Usai Pandemi

Pandemi Covid-19 masih terus berlangsung hingga kini dan belum dapat dipastikan berakhirnya. Dampak dari pandemi itu pun terus mengular hingga ke aspek sosial dan ekonomi. Meski demikian, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, tidak semua sektor ekonomi terpuruk. Hal itu setidaknya terjadi di sektor kesehatan, pertanian, farmasi, makanan dan minuman, serta perdagangan elektronik.

“Generasi milenial menjadi kelompok yang paling diandalkan dalam melihat potensi ekonomi tersebut. Biasanya milenial lebih responsif dan punya kemampuan adaptasi yang lebih baik,” ujarnya dalam Kagama Inkubasi Bisnis XII bertajuk Kesiapan UMKM dan Entrepreneur Milenial di Era New Normal, Sabtu (27/6) secara daring.

Generasi milienal, kata Budi yang juga Wakil Ketua Umum Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama), bisa berperan pada sektor teknologi informasi yang mudah diadaptasi generasi tersebut. Menurut Budi, sektor teknologi informasi bisa menjadi peluang bisnis yang dapat dimanfaatkan milenial.

Sumber: https://mediaindonesia.com/read/detail/323794-milenial-bisa-jadi-katalisator-kebangkitan-ekonomi-usai-pandemi

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *