eSport Cabang Pertandingan Olahraga Baru di Asian Games 2018

Menjelang digelarnya pesta olahraga asia, Asian Games ada yang baru dalam pagelaran tersebut. Adanya cabang olahraga baru, yaitu eSport.
Sebagian besar masyarakat Indonesia pasti masih awam dengan cabang olahraga ini. eSports pasti masih jarang terdengar di telinga orang Indonesia. Nah, cabang olahraga eSports akan ikut meramaikan Asian Games 2018 Jakarta Palembang. Statusnya, sebagai cabang olahraga ekshibisi.
Deputi I Bidang Games Operations INASGOC, Harry Warganegara menjelaskan di Asian Games 2018 nanti ada dua cabang olahraga yang masuk demosport, sebagai ekshibisi. Yakni, eSports dan kano polo.
Cabang olahraga ekshibisi itu tetap memperebutkan medali, namun tak akan masuk perhitungan dalam kontingen pemenang. Selain itu, pelaksanaannya tak menjadi tanggung jawab Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC). Melainkan federasi cabang olahraga Asia-nya masing-masing cabang itu sendiri.
Berikut daftar yang akan dipertandingkan dalam cabang olahraga eSport Asian Games 2018.

1. Arena Of Valor

AoV sendiri merupakan game mobile yang dikembangkan dan diterbitkan oleh studio Tencent China. Game ini mempunyai fitur-fitur yang memukau, grafik yang bagus, stabil, responsif, dan support ke hampir seluruh chipset. Maka tidak heran jika AoV memiliki banyak penggemar.

2. Clash Royale

Clash Royale merupakan sebuah game yang menggabungkan permainan RTS dan Moba dengan permainan kartu. Misi yang harus dicapai dalam game ini adalah menghancurkan menara milik lawan. Walaupun misinya terlihat gampang, tapi tetap butuh strategi untuk menang.

3. Hearthstone

Hearthstone merupakan sebuah collectible card game yang mengambil setting di dunia Warcraft. Game ini dimainkan oleh dua orang atau multiplayer. Walaupun judulnya permainan kartu, tapi kartu yang dipakai bisa digunakan untuk memanggil monster. Jadi tetap ada battle di antara dua pemain.

4. Starcraft

Starcraft 2 merupakan game yang dikembangkan oleh Blizzard. Starcraft 2 ini masih berkaitan dengan pendahulunya. Jadi game ini masih membawa elemen-elemen yang ada di Starcraft. Walau begitu, Blizzard tetap memberikan banyak fitur-fitur baru untuk game ini.
5. PES 2018

Pro Evolution Soccer (PES) 2018 merupakan game sepak bola paling favorit. Maka tidak heran jika PES 2018 masuk menjadi cabang eSports yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 nanti.

6. League of Legends

League of Legends adalah game multiplayer, di mana pemain harus berusaha menghancurkan musuh untuk memenangkan pertandingan. Harus pintar-pintar menyusun strategi ya agar menang.

Tags: No tags

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked*