Dapatkan Informasi Akurat COVID-19 Melalui Gadgetmu

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) membuat akun bot chat Whatsapp sebagai fasilitas informasi seputar virus corona COVID-19
Akun chatbot ini memiliki nama resmi ‘COVID19.GO.ID’ dengan tanda centang warna hijau sebagai bukti akun telah terverifikasi. Bagi kalian yang ingin mencari informasi seputar virus corona pada akun chabot ini, berikut langkah-langkahnya ;
Caranya sendiri cukup mudah, kalian hanya perlu menambahkan kontak nomor +6281133399000 di ponsel kalian atau juga bisa langsung klik tautan ini https://wa.me/6281133399000.
Kemudian beralihlah ke kolom chat pada kontak tersebut dan ketik ‘hi’ atau ‘halo’. Nantinya akun chatbot WhatsApp COVID-19 milik pemerintah ini hanya akan memberikan informasi berdasarkan opsi pertanyaan yang telah dipilih, mulai dari ‘Kabar COVID-19 terkini di Indonesia’, ‘Sebenarnya apa sih COVID-19 itu?’, hingga soal ‘Rumah Sakit Rujukan COVID-19’.
.
Bila kalian menanyakan di luar pertanyaan di atas, tentunya chatbot tidak akan merespon dan malah akan dikembalikan dengan chat yang sebelumnya di awal. Dengan mengetik A, B, C, D, E, F, atau G terkait informasi yang ingin kalian ketahui, chatbot ini langsung membalasnya yang jawabannya standar.
Akun chatbot ini pastinya akan terus dikembangkan seiring berjalannya waktu dengan informasi yang disediakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan Kementerian Kesehatan.
viruscorona #covid19

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *